Minggu, 30 Maret 2014

Exterior mobil Toyota Agya

 

Sasis Transmisi 5 percepatan manual dan 4 percepatan type automatic Sistem Kemudi ; Rack dan Pinion dengan EPS (Electric Power Steering), EPS tidak saja membuat gerakan steer menjadi ringan tetapi adalah memberikan karakteristik pengemudi yang optimal sesuai dengan kecepatan dan kondimi kemudi.

Suspensi

Suspensi depan Macpherson Struts dengan coil spring, Kelebihan suspensi Macpherson dibandingkan Double Wisbon (terkenal nyaman) adalah Ketangguhan dan Keawetannya yang lebih baik dalam kondisi jalan yang jelek. Sehingga suspensi ini masih sangat cocok diterapkan dikebanyakan mobil di Indonesia kareka karakter jalanan yang bervariasi. Selain itu biaya perawatan suspensi Macpherson relatif lebih murah untuk ukuran pemilik mobil jen
Suspensi Belakang Semi Independent Torsion Axle Beam dengan coil spring is ini, Suspensi ini adalah kompromi antara kenyamanan dan cost, mobil paling nyaman adalah yang memakai fully independen, Toyota Agya sebagai mobil perkotaan cukuplah dengan semi independent torsion axle beam. Racikan dengan coil spring akan menentukan apakah mobil ini bisa gesit di jalanan perkotaan atau tidak.

Rem Toyota Agya
Memakai Disk Brake 13 Inchi untuk roda depan dan tromol (drum) untuk roda belakang, Kelebihan rem cakram adalah tingkat pengereman bisa mencapai 100% karena brake pad bisa seluruhnya bergesekan dengan cakram tetapi karena pemasangannyaa terbuka harus rajin membersihkan kotoran disekitar cakarm agar tidak menggores cakram yang berakibat penurunan tingkat pengereman.
Rem belakang kebanyakan mobil menggunakan tromol karena sifatnya yang tertutup sehingga bebas dari kotoran yang biasanya paling banyak pada roda belakang.

Ban Toyota Agya :
Ukuran ban Toyota Agya sama seperti yang dipakai pada Honda Brio.
Radius Putar :
Radius putar Toyota Agya sama dengan yang punya Daihatsu Ayla yang hanya 4.4 meter sangat gesit memutar di jalanan sempit perkotaan dan perumahan. Bandingkan dengan Honda Brio yang hanya 4.5 Meter, Honda All New Jazz 4.9 meter, Toyota Yaris dan Suzuki Swift 4.7 meter. 
Air Bag Fitur Keselamatan Toyota Agya

Ini baru gebrakan Toyota karena akhirnya menyematkan 2 SRS air bag di semua line up Toyota Agya, hal ini belum dilakukan sekalipun di semua Line Up Toyota Innova. Kelihatannya Toyota ingin berkomitmen kepada fitur keselamatan mobil yang bakal banyak dibeli oleh pemakai pertama sebuah mobil. Memang Toyota Agya dirancang dan disediakan bagi masyarakat yang hijrah dari kendaraan roda dua ke kendaraan roda empat, sehingga faktor keselamatan sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi pola perubahan cara mengemudi motor ke mobil. Atau memang Toyota mulai memperhatikan semua sektor line upnya dengan futir keselamatan yang memadai.
Toyota Agya dilengkapai dengan 2 SRS air bag yaitu Driver/Sopir Air Bag dan Front Passenger Air Bag.
Cara kerja sebuah air bag adalah : 
  • Jika terjadi tabrakan depan, maka kecenderungan sopir dan penumpang depan akan terlempar ke depan sehingga benturan kepada kaca depan dan dashboard mobil tak terhindarkan......Dengan air bag maka sopir dan penumpang depan akan tertahan oleh air bag yang memgembang sehingga cedera parah akan terhindarkan.
  • Air bag berisi gas nitrogen terkompresi, jika sensor yang mendeteksi perlambatan terntentu yang ekstrem (karena tabrakan) bekerja maka akan mengaktifkan sebuah inflator sehingga memicu proses pengelembungan air bag.
  • Air bag akan banyak membantu menyelematkan pengemudi dan penumpang depan jika keduanya dalam posisi seat belt dipakai. Air bag tidak akan efektif jika seat belt tidak dipakai.
Sementara itu, varian High Grade (G), menonjolkan tampilan eksterior yang dilengkapi dengan chrome pada grill radiator dan molding pelindung samping. Tampilan High Grade semakin mewah dengan desain pegangan pintu luar dan spoiler belakang yang lebih sporty.
Dari tampilan eksterior, Toyota Agya dilengkapi dengan lampu belakang dengan kombinasi desain yang unik, bumper yang unik dan front air spats untuk membantu meningkatkan efisiensi aerodinamis dan bahan bakar (kecuali Medium-Grade).
TRD S dan High Grade (G) akan menonjolkan spoiler belakang dengan desain yang Sporty, electric outer mirror, desain chrome door outside handle dan side protective moulding, 6 spoke alloy wheel 175/65 R14, headlamp, serta foglamp dengan aksesoris krom pada Agya TRD S dan G Grade.
Agya TRD-S dikembangkan dari TRD Sportivo. Jika Agya TRD Sportivo lebih memancarkan aura sporty, maka TRD-S lebih bergaya.

Eksterior Agya TRD-S menampilkan bumper depan dan belakang dengan aerokit, side skirt, serta emblem dan stiker TRD-S. Tidak ada sentuhan-sentuhan untuk interior, suspensi.

Spoiler belakang masih tetap ada. Mesin Agya TRD-S pun tetap 3-silinder 1,0 liter.
Lahirnya Agya TRD-S tidak terlepas dari ekspansi TRD (Toyota Racing Development) di mobil-mobil Toyota. Saat ini, di Indonesia, model-model yang telah mengaplikasi TRD adalah Fortuner TRD, Yaris TRD dan 86 TRD.

Mobil Toyota Auto2000
REZKA BOZNIA REINANDA
081347209189
08978997666
292F6425
rezka.boznia@gmail.com
rezka_boznia7@yahoo.co.id
Toyota Astra AUTO 2000
Banjarmasin - Kalimantan Selatan 

Untuk Mendapatkan Informasi, Promo, Diskon, Cash Back, Cicilan, Kredit, DP Ringan, dan, Harga Mobil Baru Toyota New: Agya, Avanza, Innova, Rush, Yaris, Altis, Camry, Fortuner, Hilux, Dyna, Vios, FT 86, Aphard, Prius, Previa dan Land Cruiser, 2014, Untuk Dealer Toyota Banjarmasin, silahkan menghubungi BOZNIA secara langsung.

Tidak ada komentar: